Tempat Wisata Pantai / beach Lovina di Bali yang Eksotik

Indonesia adalah tujuan wisata yangterkenal bagi masyarakat dunia. Tempat wisata terkenal salah satunya berada ada di pulau Bali. Bali kaya tempat wisata pantai / beach tourist destination. Lokasi wisata pantai tidak hanya di bagian selatan Bali. Di Bali bagian utara juga memiliki tempat wisata pantai / beach tourist destination yang lokasinya eksotik. Bahkan tempat wisata pantai / beach ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata pantai / beach tourist destination lainnya di Bali. Dibawah ini akan diinfokan tempat wisata pantai di bali bagian utara yang lokasinya eksotik.

Kurang lebih 9 km sebelah barat kota Singaraja, terdapat tempat wisata pantai / beach tourist destination yang paling dicari wisatawan. Tempat wisata ini disebut pantai / beach Lovina yang berada di Bali bagian utara di desa Kalibukbuk, di Kabupaten Buleleng.

Tempat Wisata Pantai / beach Lovina di Bali yang EksotikTempat wisata dengan keindahan pemandangan pantai / beach dapat ditemukan di pantai / beach lovina relatif alami. Pasir pantai berwarna hitam. Tempat yang juga menyediakan pemandangan menakjubkan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai / beach ini adalah ikan lumba-lumba yang berenang bebas di permukaan pantai / beach lovina.

Paket wisata untuk melihat  keindahan tarian ikan lumba-lumba dapat dilakukan wisatawan dengan menyewa perahu nelayan setempat. Letaknya kurang lebih 1 km dari bibir pantai. Harga sewa perahu relatif terjangkau oleh para wisatawan. Permukaan air laut yang relatif tenang membuat wisata di Lovina menjadi sangat nyaman sambil mengamati ikan lumba-lumba yang berenang di permukaan laut.  Pengalaman wisata ini menjadi liburan dibali terasa sempurna.

Waktu berangkat adalah pagi-pagi sekali. Ikan lumba-lumba akan muncul antara pukul 6 sampai dengan 8 pagi. Ratusan ekor lumba-lumba menyambut wisatawan. Diantarnya dengan melompat di atas permukaan laut. Jadi wisatawan yang ingin melihat pemandangan ini  kumpul di tepi pantai antara pukul 05.30 waktu setempat.

Tempat Wisata Pantai / beach Lovina di Bali yang Eksotik

Pemandangan sepanjang pesisir pantai yang indah dan matahari terbit atau sunrise menjadi pemandangan yang mengiringi kepulangan setelah menikmati indahnya tarian ikan lumba-lumba di Lovina.

Pemandangan di bawah laut Lovina juga sangat bagus. Wisatawan dapat snorkeling atau menyelam. Tentu paket wisata ini hanya untuk yang sudah ahli dan dipandu oleh profesional.  Aneka ikan hias yang berenang di dalam permukaan air menemani wisata bawah laut di Lovina.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan, pengelola tempat wisata pantai / beach Lovina tourist destination menyediakan tempat penginapan dari losmen atau Inn, hotel, hingga cottages dengan harga terjangkau. Paket wisata yang lengkap untuk memutuskan berwisata di pulau Bali.

Tempat Wisata Pantai / beach Lovina di Bali yang Eksotik

Anak Agung Panji Tisna adalah tokoh yang berjasa dalam sejarah munculnya tempat wisata pantai / beach lovina tourist destination. Beliau terinspirasi warga Bombay di India yang disana juga memiliki tempat wisata pantai / beach yang sangat indah. Karena kesamaan kondisi geografis, beliau saat pulang kemBali ke Bali memutuskan membangun pondok penginapan untuk wisatawan yang berwisata di kawasan pantai / beach. Pondok Lovina dibangun tahun 1953

Perkembangan selanjutnya adalah pondok lovina berubah menjadi Lovina Beach Hotel. Tempat penginapan berupa hotel yang terkenal di kawasan pantai / beach lovina. Kini, kawasan pantai / beach lovina berkembang luas. Ada 6 pantai / beach desa di kecamatan Buleleng dan Banjar di satukan yaitu pantai / beach Binaria, pantai / beach Banyualit, Pantai / beach Kubu gembong, Pantai / beach Hepi, Pantai / beach Penimbangan, Pantai / beach Tukad Cebol dan Pantai / beach Kemukus yang disatukan menjadi kawasan Wisata Kalibukbuk.

Tempat Wisata Pantai / beach Lovina di Bali yang Eksotik

Bagi wisatawan yang datang dari luar pulau Bali, transportasi udara menjadi pilihan yang tepat. Kini telah dibuka rute penerbangan dari berbagai kota di Indonesia. Bandara I Gusti Ngurah Rai  di Denpasar Bali menjadi tempat menyambut kedatangan wisatawan domestik maupun asing.

Dari Denpasar menuju Lovina melewati Bedugul lalu ke Singaraja kemudian langsung menuju Lovina.  Rute lain dari Bedugul dapat lewat Seririt kemudian ke Lovina. Jarak tempuh dari Denpasar menuju Lovina sekitar 2 jam. Kedua rute ini jalurnya berbelok-belok dan naik turun sehinggu butuh kehati-hatian. Bila ingin jalur yang lurus dapat lewat Gilimanuk namun jarak tempuhnya lebih lama yaitu 4 jam. Selamat berwisata di Lovina Bali yang eksotik.