Tempat Wisata Pantai Kuta di Bali yang Eksotik

Pantai eksotik di Bali, tentu Pantai Kuta  sebagai  pilihan utama. Pantai yang terletak di Kecamatan Kuta, di sebelah selatan kota Denpasar di Bali, Indonesia. Pantai yang  eksotik dengan pasir putih yang menawan  dijadikan tujuan utama bagi turis mancanegara liburan di Indonesia. 

Pantai Kuta yang Eksotik
Sunset in Kuta Beach
Keindahan Pulau Bali saat senja dapat dinikmati dari Pantai Kuta atau pantai matahari tenggelam / sunset beach yang menyajikan pemandangan yang sangat eksotik saat matahari tenggelam di ufuk barat. Pantai kuta juga dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai, salah satu bandara internasional tersibuk di Indonesia. Jarak tempuh dari Bandara sekitar 10 menit.

Pantai Kuta yang Eksotik dengan Pasir Putih

Awalnya Pantai Kuta adalah pelabuhan dagang. Kemudian Mads  Lange, pedagang dari Denmark mendirikan pusat perdagangan di Kuta pada abad 19. Keberadaan Pantai Kuta  menjadi lebih terkenal manakala Hugh Mahbett menerbitkan buku”Praise to Kuta”  yang isinya mengajak warga Kuta untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Respon dari buku ini sungguh luar biasa, dengan segera banyak orang membangun fasilitas wisata yakni penginapan, restoran dan pusat hiburan lain. Saat ini, Di sekitar pantai terdapat empat parker, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman, dan tentu saja tempat penyewaan papan selancar.

Pantai Kuta yang Eksotik
Pantai Kuta adalah pantai yang eksotik khususnya bagi yang suka selancar / surfing. Ombak di pantai Kuta sangat bagus khususnya bagi peselancar yang baru belajar.  Liburan ke pantai yang eksotik ini menjadikan pengalaman indah yang tidak terlupakan.